Kamis, 05 Maret 2020

Menikmati Sunrise di Candi Borobudur

Traveler mana yang tak kenal dengan megahnya Candi Borobudur. Berlokasi di kota Magelang, Jawa Tengah. Candi terbesar yang merupakan peninggalan sejarah di abad ke-14 memiliki pesona tersendiri yang terkenal sampai ke manca Negara.
Ternyata…. Selain bisa dinikmati kemegahannya di siang hari, kita bisa menikmati indahnya matahari terbit atau datangnya malam dari puncak tertinggi candi.
Jika Jalaners menginap di hotel sekitar Borobudur, seperti Plataran Herritage, akan ditawarkan paket wisata : Borobudur Sunrise atau Sunset. Pihak hotel bekerjasama dengan Manohara hotel & resort yang lokasinya bersebelahan dengan area Candi Borobudur.
 

Untuk paket Borobudur Sunrise misalnya, Jalaners akan ditawarkan paket private melihat munculnya Sang mentari pagi, khusus turis domestic dikenakan biaya Rp. 275.000,-. Harga tersebut “terlihat mahal”, tapi … it is really worth it !!!!! (include : tiket masuk, senter kecil, dan breakfast !!!)
 

 
Berangkat dari hotel jam 4 pagi dan dijemput private driver dari hotel, yang tentunya sudah include harga all-in Cusss… di tengah dinginnya udara subuh, menuju lokasi Candi Borobudur, yang ternyata di pintu masuk sudah berkumpul turis-turis dari berbagai negara. Jangan lupa bawa sweater atau jaket ya, Jalaners….Setelah  check-in, langsung kita di arahkan menuju candi.  Dengan bermodalkan senter kecil, kita jalan kaki mendaki candi dan sampai ke atas puncak… 
 
 
 
Di atas puncak candi (diatas candi yang paling besar), pencari dan penikmat matahari terbit sudah stand-by dengan alat-alat canggihnya, dari handphone berkamera canggih sampai kamera professional. Dan… taarraaaa….. Sang Mentari mulai menampakkan diri, langit yang gelap mulai berwarna keemasaan.
 nrise
 
Wow! It was a really precious moment to see it. Speechless... How amazing this is... You can see the sun woke up.
 
Malam gelap penuh bintang telah tergantikan oleh pagi yang cerah. Udara dingin mulai terisi dengan hangatnya mentari pagi.
 


 
Setelah puas dan mulai terasa panasnya pagi, para traveler mulai beranjak pulang.
Ternyata, via Manohara resort ini, Jalaners akan melewati private line menuju candi. Setelah puas foto-foto, snack pagi ala hotel sudah siap menunggu.


 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Japanese Milk Hearth Bread, crusty and soft bread

“Happiness is the smell of freshly baked bread”   Yes… our favorite is freshly bread. Thankful that I have so many bread recipe o...