Minggu, 08 Maret 2020

Nikmatnya Wiskul Punclut, Bandung


Zheyenk….

Wiskul Bandung emang luar biasa ya? Entah itu di resto-resto dengan menu-menu kekinian, bahkan resto dengan menu tradisional pun tetap diminati turis-turis lokal.

Salah satunya di daerah Puncak Ciumbeleuit atau dikenal dengan PUNCLUT. Sebenarnya tempat makan disini gak baru juga sih. Lokasinya juga agak jauh dari tempat wisata. Tapi buat Jalaners yang pengen makan sambil liat pemandangan seger, disini tempatnya. Rumah makan atau saung berjajar di sisi jalan dengan menu-menu tradisional Sundanya.

Salah satu tempat favorit, Jalaners bisa mampir ke Sangkan Hurip 1 atau 2. Tampilan restonya sederhana, pondokan bamboo bertingkat. Dibagian bawah ada tempat sajian dan pesanan menu, musola, dan tempat parkir. Sedangkan diatas, berupa bale beralas tikar, untuk lesehan.

 
Menu yang disajikan,mulai dari ikan atau ayam bakar/goreng, tahu, tempe, aneka jeroan, pepesan, dan para pecinta lalapan sangat dimanjakan, karena tersedia lalapan dedaunan fresh termasuk sambel, petai dan jengkol.

Soal harga, gak mahal-mahal banget, tergantuang pesanan. Jenis juga ada sambel terasi, sambel dadak atau sambel goreng.



Luar biasa nikmatnya menikmati sajian tradisional dengan suasana alam yang masih asri. Angin semilir sejuk, pemandangan hijau bikin lupa kalau sudah makan 1 bakul nasi merah... upsss...



Yuk.. buat Jalaners dan keluarga yang ingin ke Bandung, bisa mampir makan siang di daerah Punclut. Akses jalannya bagus dan mudah di cari. Beberapa pilihan saung dengan menu sundaan tersedia memanjakan perut lapar.



Nikmatnya Wiskul Punclut, Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Japanese Milk Hearth Bread, crusty and soft bread

“Happiness is the smell of freshly baked bread”   Yes… our favorite is freshly bread. Thankful that I have so many bread recipe o...