Rabu, 08 April 2020

Hotel Plataran Borobudur Heritage – Perpaduan antara klasik kolonial dengan nuansa Jawa

Yupz.. mewah dan klasik, kesan pertama saat menginjakan kaki di depan Hotel Plataran (salah satu hotel dari Plataran Group, yang terkenal dengan hotel mewah dan klasiknya).  Terletak kira-kira 4 KM dari Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Bersebelahan dengan Plataran Borobudur Resort and Spa. Bedanya hanya di konsep, antara hotel dan resort (villa), yang pastinya tidak kalah juga cantik dan eksotisnya.
 
Saat menuju hotel, boboners akan melewati persawahan dan pemadangan kaki gunung Menoreh yang luar biasa anggunnya, anginnya semilir lembut, aroma segar dari alam benar-benar memanjakan.
Masuk ke lobby yang cukup luas, dinding dengan sapuan warna putih, pilar-pilar megah, jendela-jendela dan plafon tinggi, ciri khas gaya klasik Kolonial dan nuansa jawa menjadi perpaduan yang luar biasa.


Staff receptionis dan bell boy, menyambut dan melayani dengan ramah dan tata krama Jawa yang kental. Hotel juga menawarkan beberapa pilihan paket tur ke Candi Borobudur : Sunrise dan Sunset, melalui jalur khusus dan paket tur Pathuk Setumbu.
Kali ini kami memilih Borobudur Sunrise, dengan harga yang tidak terlalu mahal, Rp. 250,000 untuk turis domestik, termasuk antar jemput Hotel - candi. (Review paket Tur Sunrise ada di artikel lain).
Fasilitas hotel lainnya, kolam renang dan sepeda. Sayangnya, kami belum sempat mencoba keliling lokasi dengan sepeda.

 
View kolam renang pun gak kalah bagusnya, sapuan angin nan lembut, harum daun-daun dari pepohonan, menenangkan jiwa.
Yang luar biasa lainnya adalah sajian breakfast yang fantastis. Pilihan menunya super duper komplit dan rasanya juga enak-enak. Tapi kami tidak sempat berfoto ria saat breakfast.
Di samping lobby hotel, ada Stupa restaurant, dengan berbagai pilihan menu tradisional.


 
Kami coba pesan untuk makan malam, Bebek goreng madu dan minuman kunyit asam.. lumayan bisa bikin badan sedikit segar. Tapi harganya sedikit mayan mahal ya...
 
Untuk pilihan room juga beragam. Kami memilih room deluxe dengan additional bed. Kisaran harga per malam mulai dari Rp. 1,5 Juta.


Ini view dari balkon, yang mengarah ke kolam renangnya.
Next kalau mampir lagi, akan lebih banyak foto-fotonya. Pokoknya hotel ini recommended banget ya... Sayang kalau stay hanya 1 malam :




 
Hotel Plataran Borobudur Heritage – Perpaduan antara klasik kolonial dengan nuansa Jawa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Japanese Milk Hearth Bread, crusty and soft bread

“Happiness is the smell of freshly baked bread”   Yes… our favorite is freshly bread. Thankful that I have so many bread recipe o...